Kegiatan di bulan Ramadhan

21:23 1 Comments


Marhaban Ya Ramadhan gak kerasa nih udah bulan puasa lagi saat nya bersihkan hati sucikan diri dari segala belenggu kejahatan yang ada dihatimu, bersihkan juga semua folder ikeh ikeh kimochi yang ada di flashdisk, hardisk, sama hp lo biar puasa lo tambah berkah, perbanyak ibadah, tadarus karena pahala kita bakal dikali lipatkan sama Allah guys. di bulan Ramadhan kali ini gue baru lulus SMK dan ternyata gue nganggur guys kebayang kan bulan puasa nganggur kerjaannya tidur tidur tapi tidur juga dapet pahala kalo di bulan ramadhan tapi lebih baik di pake buat ibadah tapi susah banget ya guys. kalo pas waktu sd smp sih ada sanlat gue rajin pas waktu sd smp tapi seiring berjalannya waktu gue mau ikut sanlat gaada temen kalo ikut sanlat juga bareng anak2 sd bukannya gamau sih cuman niatnya aja yg belum terkumpul hehe. tapi disini gue bakal share kegiatan apa aja yang bisa lo lakuin selama bulan ramaddhan ya meski ga gue lakuin juga tapi itu sih rencana gue siapa tau aja lo bisa lakuinnya.
1. Yang pertama perbanyaklah tadarus Al - Qur'an guys kalo bisa sehari se juz jadi pas sebulan bisa hatam tuh harus kumpulin niat bener2 buat tadarus itu dan jangan jadi hambatan :).
2. Kalo lo mau lo bisa bikin ta'jil tapi buat dijual guys kan lumayan tuh, modalnya sih gatau gua itung aja sendiri hehe
3. Lo bisa bikin karya tulis kaya cerpen, novel kan lumayan tuh ngisi waktu luang guys daripada ngegosipin orang kan dosa
4. Lo bisa bikin karya apa gitu kaya bikin manik2 bikin kreasi kaya apa yah gue juga bingung sih hehe
5. Kalo yang hobi musik sih lu bisa bikin lagu tuh bikin lagu religi gituh
6. Kalo lo yg hobi otomotif ya lo bisa ngmodif motor lo mungkin
7. Yang hobinya olahraga lu bisa olahraga sambil ngabuburit ya yang santai santai aja biar ga cape
Banyak lagi deh yang bisa lo lakuin di bulan ramdhan ini yang terpenting kita bisa berbuat baik ke orang banyak guys. jangan jadikan bulan puasa buat bermales malesan sayang kan padahal banyak kegiatan yang bisa lo lakuin di bulan ramadhan ini. sekian dulu guys salam ramdhan O:)

novan

Terimakasih udah berkunjung di blog ini jangan lupa komentar,dan bagikan, follow twitter dan instagram @nvn_novan see you Google

1 comment: