Apa itu ayah?

22:52 0 Comments



Masih sebuah misteri untukku apakah engkau itu nyata atau tidak. mengapa demikian? aku yang hanya tinggal bersama ibu tak menyadari akan hadirnya dirimu dalam hidupku. apa yang salah dengan hidupku? teman temanku bisa setiap hari memandang, bertemu, bercanda bersama ayahnya. apa arti sosok ayah dalam hidupmu? mungkin berarti bagimu tapi tidak bagiku. saat ku terlahir bahkan sampai saat ini aku tak tahu sosok ayahku. ayahku yang entah dimana dia berada, entah bagaimana keadaannya hidup atau matikah dia? terkadang aku berfikir mengapa aku dilahirkan ke dunia ini. dunia yang penuh dengan tanda tanya yang penuh dengan derita derita seorang anak yang tak tahu akan ayah kandungnya sendiri.
Dear ayah lalu kau anggap apa diriku ini setelah kau hamili ibuku lalu kau pergi? bahkan seekor anjing pun bisa melakukan hal itu dengan mudah. aku memang tak tahu sejarah akan lahirnya diriku ke dunia tapi aku tahu dan belajar bahwa setiap anak yang dilahirkan itu karena hubungan badan antara ayah dan ibu benarkan? lalu aku ini apa aku yang lemah tak tahu apa apa tentang sejarah akan diriku.
Sebenarnya ingin aku lupakan semua masalah ini tapi semua itu terlalu sulit untukku. aku tak habis pikir ternyata ada sosok lalaki yang tak bertanggung jawab sepertimu. bahkan aku tak percaya aku bisa terlahir berkat sperma dari seseorang yang bejad dan tak bertanggung jawab sepertimu. mana tanggung jawabmu ! mana ?! kau hanyalah lelaki pengecut yang tak punya harga diri ! lalu dimana dirimu sekarang ? punya istri baru kah? oh ya sudah kuduga ! aku merasa malu dilahirkan karena sperma dari lelaki sepertimu MALU ! terkadang ingin aku bakar akte kelahiranku yang bertuliskan namamu dan akupun tidak mau nama itu dicantumkan didalam batu nisanku kelak.
Setelah lelaki itu aku tak tahu ada sesosok lelaki yang menemani hidupku saatku berumur 5 tahun.apakah itu ayah? BUKAN ! itu hanya lelaki yang sudah beristri namun mendekati ibuku. lantas apa akhirnya? cacian dan makian istri lelaki itu sampai sekarang masih terngiang dalam pikiranku dan masih membekas di hati ini memang dia tidak salah dia mengatakan "DIA BUKAN AYAHMU AYAHMU TIDAK ADA!" memang benar dia bukan ayahku dia hanya lelaki pengecut sama seperti lelaki yang telah melahirkanku. lantas dimana ayahku yang sebenarnya? siapah dia yang sebenarnya? APA ARTI AYAH YANG SEBENARNYA?!" aku bahkan tidak mengenal siapa ayahku karena ibuku yang terus menerus menutupi keberadaannya. saat ini umurku 18 tahun dan aku tidak tahu siapa ayahku itu tidak masalah bagiku. tapi yang menjadi masalah adalah siapa yang akan membiayaiku kelak? apa itu ayah? apa arti sosok ayah dalam hidupmu? APA ITU AYAH?

novan

Terimakasih udah berkunjung di blog ini jangan lupa komentar,dan bagikan, follow twitter dan instagram @nvn_novan see you Google

0 comments: